Rehat.

Apa yang terjadi jika otak terus dipaksa untuk berpikir berlebihan tentang sesuatu hal yang bahkan belum terjadi? entahlah, bisa jadi kamu tidak akan bisa tidur nyenyak atau kamu tidak akan bisa fokus dengan sebuah pekerjaan.

3 bulan lalu aku mengalaminya. Otakku dipaksa untuk terus berpikir oleh diriku sendiri tentang sekumpulan pertanyaan yang membuat muncul kekhawatiran berlebih. Akibatnya sering kehilangan fokus terhadap pekerjaan dan cepat merasa capek.

Ya, kekhawatiran berlebih bisa menguras energi dan emosi. Sangat menyiksa.

Sekarang, kondisi yang paling tidak ingin aku alami lagi tersebut kembali hadir dan menyiksa. Dan ya, kini aku tau penyebabnya. Pun solusi yang bisa aku ambil untuk meredam overthinking ini.

Rehat dari sosial media. Ya, aku hanya perlu istirahat untuk beraktifitas di sosial media. Aku telah menyadari bahwa beberapa bulan lalu aku terlalu agresif dalam bermain sosial media. Bahkan telah membuat seseorang tidak nyaman dengan aktifitasku di sosial media.

Sekarang pun aku kembali ke kondisi yang sama, overthinking dengan suatu hal yang belum terjadi. Akibatnya aku melampiaskan dengan bermain sosial media. Parahnya, aku terlalu agresif. Setidaknya itu yang aku pikirkan sekarang sehingga ada seseorang yang tidak nyaman dengan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *